Reksadana termasuk menabung atau menabung termasuk investasi?

Reksadana termasuk menabung atau menabung termasuk investasi?


Reksadana termasuk menabung benar atau tidak? Kita akan bahas pada artikel kali ini. Banyak sekali orang yang menyadari arti penting menabung namun sebagian orang yang belum bisa membedakan antara menabung dan berinvestasi. Salah satunya reksadana. Menabung taaidak dapat dikatakan sama dengan investasi menabung pada dasarnya adalah penggunaan uang yang tertunda misalnya kita ingin membeli mobil Namun kita tabung dulu uangnya biar bisa dapat mobil yang lebih bagus itu adalah pengertian menabung. Jadi menabung adalah pengonsumsian yang tertunda sejumlah uang yang disediakan Bisa Anda belanjakan saat ini ditabung untuk digunakan di lain waktu misalkan anda mendapat penghasilan dua juta tetapi karena pengeluaran anda hanya satu juta maka anda bisa menyisakan satu juta nya untuk melakukan tabung, bukan investasi karena pada dasarnya anda ingin menabung bukan berinvestasi.

bareksa.me

Adapun alasan lain yang menyebabkan kegiatan menabung bukan merupakan bagian dari investasi adalah karena menabung tidak memberikan imbalan yang cukup untuk menahan inflasi itu adalah poin pertama. Karena pada dasarnya menabung adalah ketika Uang sudah semakin menyusut daya beli yang menabung tidak memberi Anda perlindungan untuk menahan penyusutan daya beli uang maka menabung tidak dapat diartikan sebagai investasi.

Singkatnya seperti ini menabung adalah kegiatan atau kebiasaan baik yang menjadi landasan untuk menjadi kaya namun tidak bisa membantu orang menjadi kaya menaruh uang di bank hanyalah media untuk mempertahankan kekayaan adalah dengan risiko 0 karena tingkat pengembalian uang biasanya sudah dipastikan besarnya menabung tidak butuh sebuah perencanaan dan juga tidak memberikan sebuah keuntungan sebagaimana investasi yang akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Akan tetapi menabung bukan termasuk ke dalam investasi menabung tetap merupakan kebiasaan yang baik yang harus dilakukan pahami bahwa menabung adalah batu loncatan untuk berinvestasi kalau anda tidak dapat menyisihkan uang untuk menabung Anda sama saja tidak bisa menyisihkan dana anda untuk melakukan investasi.

Selain itu untuk bisa berinvestasi angka pertama yang Anda harus lakukan adalah menabung kondisi saat sekarang yang dipersulit dan dan inflasi yang begitu tinggi memang mengurangi kemampuan kita untuk menabung namun AXA Mandiri untuk bisa menyisihkan dana dan memasukkannya ke dalam rekening bank dari bank tersebut kemudian dialokasikan lah dana yang telah terkumpul untuk melakukan investasi Percayalah bahwa Rp1 yang ditabung dan investasikan kelak akan menjamin Hari depan Anda.

Sebuah catatan perencanaan keuangan sangatlah bermanfaat bagi masa depan kita kan keuangan an-an baik haruslah memiliki tujuan yang jelas pula targetkan lah secara kuantitatif bersifat realistis dan memiliki batasan untuk mencapai apa yang harus kita penuhi selain harus dicatat dengan detail peranan dari keuangan harus selalu dipantau dan dievaluasi secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

bareksa.me

0 Response to "Reksadana termasuk menabung atau menabung termasuk investasi?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel